Foto – Foto Ulama

Foto-foto di bawah ini saya dapatkan dari berbagai situs,

bagi para pembuat foto-foto tersebut,

saya mohon izin dan keikhlasannya dalam penyebaran pada blog ini,

terima kasih banyak yach …

;)

=> Klik foto untuk memperbesar <=

75 Balasan ke Foto – Foto Ulama

  1. Musafir Gendeng mengatakan:

    Shollu’ala nabi muhammad

  2. Shodiqur Rifqi mengatakan:

    slm. very good for photo syaikh Nuruddin Marbu & Ustadz Ismail , thanks.

  3. Abank mengatakan:

    indonesia negara muslim terbesar dengan
    kyai yang tidak sedikit.
    bangga dong…. jadi muslim indonesia……….

  4. yasien mengatakan:

    syukran!

  5. yudha mengatakan:

    aku hannya bisa meneteskan air mata ini dan tidak ada kata selain hannya bisa menyebut nama Allah. amin

  6. Azi Achmad mengatakan:

    SUBHANALLAH…

    Betapa beruntungnya setiap sanubari yang memiliki rasa cinta kepada penerima waris Kanjeng Nabi Muhammad SAW yaitu para Ulama yang mendermakan ilmunya dalam menuntun umat menuju jalan selamat demi keridho’an Sang Penguasa Jagat, dunia dan akhirat :
    ALLAH AZZA WA JALLA…

  7. fuadi lkirom mengatakan:

    Waaah mana niih Kyai kyai terkenal jaman dulu yang pernah berjuang melawan penjajah dengan senjata bambu runcing,….atau foto hadratussyaikh mbah mangli dan lain lainnya…..akan lebih lengkap lagi apabila ditambah foto foto lainnya….

    Waduuh,, mohon maaf mas, cuma ini yang saya punya, klo saya punya foto Guru-Guru Mulia tersebut, tentu akan saya tambahkan di galeri ini… Jika mas punya foto-foto Ulama lainnya, bisa dikirim via email yaa……

  8. achoey mengatakan:

    kalau semuanya berjuang demi agama dan bangsa……
    hilang semua kemaksiatan
    allahu akbar……

  9. abihasan mengatakan:

    “Seseorang akan bersama orang yang ia cintai”

    Semoga tempat tumpahan cinta kita tidak lain adalah pada orang-orang sholeh, yang puncaknya adalah pada Baginda Rasulullah Muhammad Shollallahu ‘alaihi wasallam…amiin Allahumma amiin.

    Amiin Amiin Yaa Arhamarrahimin…

  10. Muhammad as'ad.Banjar mengatakan:

    “mau tau apa sih maksud anda buat2 foto abah guru via internet?”setahu saya kalau memuat foto beliau dikoran aja.beliau ga rido dunia akherat……

    Saya mohon maaf yg sebesar-besarnya jika Tuan Guru ataupun para keluarganya, tidak mengizinkan foto beliau beredar dimana2, namun kenyataannya foto beliau sudah tersebar luas via internet, saya pun mendapatkannya lewat dunia maya ini, di dunia nyata pun foto2 beliau sudah banyak beredar, maksud saya tidak lain tidak bukan demi menumbuhkan rasa cinta yg lebih dalam kepada para ulama yg hanya dgn memandangnya saja seseorang kan mendapatkan manfaat apalagi menikmati lautan ilmu mereka yg memberikan keberkahan dunia akhirat…….

    Mohon maaf duhai saudaraku yg dimuliakan Allah SWT.

    • al-banjari mengatakan:

      benar…
      m.as`ad ko sperti kebakaran jenggot ?
      rasa nya ga ada kata-kata abah guru tidak ridho dunia akhirat foto beliau tersebar…emang ente skrg jd khalifah beliau ? gunakan nalar berfikir secara objektif jgn jumud dunk…

      yang tdk boleh itu majang foto para ulama besar-besar tapi ga ngikut nasehat-nasehat beliau…cuma sekedar hiasan dinding semata…sering ziarah kekubur para aulia tapi jarang ziarah ke kubur orang tua…

      • azlan abdullah mengatakan:

        assalamualaiko, mas al banjari.. leluhur sebelah ibu saya merupakan dari sebelah Syaikh Arsyad Al-Banjari ..turunnya ke syeikh mutalib al banjari..pohon berhubung… ym saya alanpejan76@yahoo.com..drmogs perpsnjsngksn hubungan silaturahim antara anak cucunya..insyaallah

  11. mufti awaludin mengatakan:

    Ass Wr Wb.
    Aku minta foto mbah mangli ditampilkan di Azi Achmad

    Request dipenuhi kang, apakah sudah benar? atau punya yg lebih baguskah?

  12. Amrullah Saperi, SE mengatakan:

    masya ALLAH saya kangen ma Abah Guru,,,,,,,,,,,,,ALFATIHAH………….

  13. Azi Achmad mengatakan:

    Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun

    Telah meninggal dunia pada hari ini (selasa) :
    27 Sya’ban 1430 H / 18 Agustus 2009 pukul 02:20 WIB

    KH. ASRORI BIN UTSMAN AL-ISHAQI

    Mursyid Thoriqot Qodiriyah wan-Naqsabandiyah Jawa Timur dan pengasuh Pesantren Al-Fitroh, Kedinding Lor, Semampir, Surabaya

    Allahummaghfir lahuu warhamhu wa ‘aafihii wa’fu ‘anhu

    AL-FATIHAH…

    • 1kepinghati mengatakan:

      “…..Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun,
      Semoga amal ibadah Ustadz kita (KH. ASRORI BIN UTSMAN AL-ISHAQI) diterima sisi Allah Swt, Aamiin Ya Rabbal’aalamin ….. “

    • yurdan ferdian mengatakan:

      satu bulan sebelum Beliau wafat saya mimpi Beliau tanpa mengenakan baju hanya mengenakan sarung saja, menyuruh saya untuk segera bersalaman dengan Beliau…..

  14. irfan mengatakan:

    terimakasih atas photo-photo yang saudara upload di situs ini. mohon diikhlaskan karena saya pun meminta photo-photo para kyai yang ada di Indonesia. Semoga Alloh memberkati para ulama dan kyai antik.

  15. madeni Asrari mengatakan:

    Allahu Akhbar!

    saya Rindukan pada para kiyai Agung!!

    merindui KH. ASRORI BIN UTSMAN AL-ISHAG!

  16. hartono mengatakan:

    ada yang punya file mp3 pengajian alm KH.Asrori bin Utsman Al Ishaqi gak..tolong dong klo ada diupload disini..thx

    ayo teman-teman.. ada yg punyakah ??

  17. johnsonbram mengatakan:

    subhanallah sungguh beliau adalah para para suri tauladan bagi kita semua….

  18. abu itqon mengatakan:

    alloh brilah hamba mu dunia sholawat,yg sngat dahsyat
    shigga mencegah musibah yg dtang dngan tba2

    Amiin Allahumma Amiiin…

  19. aquada mengatakan:

    spa pnerus syech ghoni,,,,,,
    yg slalu meggema dengan dunia sholawat nya.
    shollu alannabi muhammad

  20. Husein bin tohir Al-Haddad mengatakan:

    Assalamualaikum Yaa Akhi….
    Ana Mau Izin ne..ana minta poto ustadzinal murabbina ruuhina ust.ismail bin abdul ghoni yaa…(selain yang di atas)
    klo ada yang lain tolong kirim ke email ana yaa…klo boleh…. :D

    wassalam

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh…
    wah klo foto-foto ustadz sebenernya banyak, tapi sayang ah kasih ke antum :D :D :D

    Nanti deh ana kirim via email yaa…

    • ahmad sopian zuhri mengatakan:

      tolong nama kamu asli sipa sih ko mnta fhto habib2 ……………………………………………………………………………………………………………………………………………………majelis rasulullah saw………………….

  21. wilujeng.tepang mengatakan:

    asalamualaikum saya alhamdulilah suda melihat poto2 par habib dan kiayi2 besar

  22. ubaidillah mengatakan:

    assalamu’alaikum yaa akhii..syukron katsiron atas foto-foto yg antum sediakan.smoga ke dpn lbh bnyk lagi koleksi foto2 para kyai&habaib.jazakumullah khoirol jazaa.salam knl dari al-faqir Ubaidillah & Imam Sultoni

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh…
    ya sama-sama bang, hanya sekedarnya saja…
    Minta do’anya ya bang,, jazakumullah ahsanal jaza…
    Salam kenal juga dari al-faqir Azi Achmad

  23. opick bhe mengatakan:

    assalamu’alaikum….trima kasih foto-fotonya,mohon diikhlaskan saya copy foto ulamanya.Semoga kita termasuk dalam golong orang-orang soleh yang di cintai Allah swt.
    Amin…law masih ada foto abah guru sekumpul yang laen tlong kirm ke email saya ya….heee jd ngrepotin

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh…
    Silahkan bang, semoga dgn kecintaan kita pada mereka penerima waris para Nabi, kelak kita kan berkumpul bersama mereka dalam naungan cintanya Allah SWT yang kekal abadi…

  24. sandirono mengatakan:

    kami bangga jadi orang indonesia dg ulama yang top, tapi kok masih banyak orang-orang yg ber buat salah ya

  25. Lakatan Hirang mengatakan:

    Ya kher….Masya Allah,.Barakah wa afiah

  26. ozie mengatakan:

    smoga alloh mengumpulkan kita bersama mereka semua di dalam surganya.amin

  27. alif mengatakan:

    assalamu alaikum wr wb
    salam kenal…
    mari kita kenang,pelihara dan teladani warisan para ulama… smoga kita dikumpulkan dg mereka. amin…
    klo ada foto Mbah Dalhar, watu congol magelang, kirim ke email saya. terimakasih
    wassalammmm…

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh…
    Salam kenal juga…
    Semoga kelak kita kan dikumpulkan bersama orang2 Sholeh, berbahagia selamanya dlm buaian Kasih Sayang Robbul Alamin..
    Amiin Allahumma Amiin…

  28. imam rohidi mengatakan:

    assalamualaikum..
    khair semua?
    salam kenal
    ana mu nanya punya fotonya (Alm)KH.MADINAH,pendiri Ponpes AL Hidayah, jatibening dan anaknya KH. ABDURRAHMAN MADINAH. klu ada tampilkan nti ana download terima kasih.
    Wassalamualaikum…

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh…
    Salam kenal juga bang, afwan ana ga punya foto beliau, mungkin teman2 yg lain ada yg punyakah???

  29. santri mengatakan:

    Assalamu’alaikum Wr Wb..

    mas azi dan rekan2.. ada yang punya foto Kyai Soleh darat semarang, Kyai Kafiluddin Menduran Purwodadi & Kyai Minhajjul Abidin Solo ?

    Wassalam Wr Wb

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh…
    Ayo teman2 pengunjung blog yg baik, ada yg punyakah ???

  30. imam mengatakan:

    Asalamualaikum wr wb

    kalau boleh nih akhi ane minta biodata na syaikh yasin isa al fadani

    wassalamualaikum wr wb

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh…

    Berikut biodata beliau dari situs :
    http://nulibya.wordpress.com

    Syekh Muhammad Yasin Bin Muhammad Isa Al-Fadani lahir di kota Mekah pada tahun 1915 dan wafat pada tahun 1990. beliau adalah ulama besar yang pernah sekolah di Madrasah Shaulatiyyah. Beliau adalah pencetus ide berdirinya Madrasah Darul-Ulũm sekaligus menjadi murid pertama madrasah itu.

    Konon sebab tercetusnya ide membangun Madrasah tersebut disebabkan karena tindakan dan perlakuan direktur Madrasah Shaulatiyyah yang sangat menyinggung (hususnya) pelajar yang kebanyakan dari Asia Tenggara saat itu. Hal ini terbukti dengan berpindahnya 120 orang pelajar dari Shaulatiyyah ke Madrasah Darul-Ulum yang baru didirikan. Ini hampir tidak pernah dialami oleh Madrasah-madrasah yang baru dibuka mendapat murid yang begitu banyak sebagaimana Darul-Ulũm.
    Dalam sebuah situs(1) dinyatakan bahwa pada tahun 1934, karena suatu konflik yang menyangkut kebanggaan nasional orang Indonesia, guru dan murid ‘Jawah’ telah keluar dari Shaulatiyah dan mendirikan madrasah Darul Ulum di Makkah.
    Mengenai kesehari-harian beliau, dari cerita yang saya dengar dari ayah saya, yaitu Ustaz Sukarnawadi H. Husnuddu’at: “Syekh Yasin orangnya santai, sederhana, tidak menampakkan diri, sering muncul menggunakan kaos biasa, sarung, dan sering nongkrong di “Gahwaji” untuk Nyisyah (menghisap rokok arab)… tak seorangpun yang berani mencela beliau karena kekayaan ilmu yang beliau miliki… Yang ingkar kepada beliau hanyalah orang-orang yang lebih mengutamakan tampang zahir daripada yang bathin…

    PUJIAN PARA ULAMA:

    Syekh Zakaria Abdullah Bila teman dekat pendiri Nahdlatul Wathan yaitu Syekh M. Zainuddin pernah berkata, “waktu saya mengajar Qawa’idul-Fiqhi di Shaulatiyyah, seringkali mendapat kesulitan yang memaksa saya membolak balik kitab-kitab yang besar untuk memecahkan kesulitan tersebut. Namun setelah terbit kitab Al-Fawa’idul-Janiah karangan Syekh Yasin… menjadi mudahlah semua itu, dan ringanlah beban dalam mengajar.
    Seorang ahli Hadits bernama Sayyid Abdul Aziz Al-Qumari pernah memuji dan menjuluki beliau sebagai kebanggaan Ulama Haramain dan sebagai Muhaddits.
    Doctor Abdul Wahhab bin Abu Sulaiman (Dosen Dirasatul ‘Ulya Universitas Ummul Qura) di dalam kitab: الجواهر الثمينة في بيان أدلة عالم المدينة berkata: Syekh Yasin adalah Muhaddits, Faqih, Mudir Madrasah Darul-Ulum, pengarang banyak kitab dan salah satu Ulama Masjid Al-Haram…

    Syekh Umar Abdul-Jabbar berkata didalam surat kabar Al-Bilad (jumat 24 Dzulqaidah 1379H/ 1960M): “…bahkan yang terbesar dari amal bakti Syekh Yasin adalah membuka madrasah putri pada tahun 1362H. Dimana dalam perjalanannya selalu ada rintangan, namun beliau dapat mengatasinya dengan penuh kesabaran dan ketabahan…
    Assayyid Abdurrahman bin Muhammad bin Abdurrahman Al-Ahdal sebagai Mufti negeri Murawah Yaman saat itu, mengarang sebuah syiir yang panjang husus untuk memuji Syekh Yasin Al-Fadani Berikut saya nukilkan satu bait saja yang berbunyi:
    أنت في العلم والمعاني فريد…… وبعقد الفخار أنت الوحيد
    “Engkau tak ada taranya dalam ilmu dan hakekat, Dibangun orang kejayaan kaulah satu-satunya yang jaya”
    Doctor Yusuf Abdurrazzaq sebagai dosen kuliah Ushuluddin Universitas Al-Azhar cairo juga memuji beliau dengan perkataan dan syiir yang panjang, saya nukilkan satu bait saja yang bunyinya:
    أنت فينا بقية من كرام……لا ترى العين مثلهم إنسانا
    “Engkau di tengah kami orang terpilih dari orang terhormat, tak pernah mata melihat manusia seumpama mereka.”
    Ustaz Fadhal bin M. bin Iwadh Attarimi-pun berkata:
    فيا طالب العلم لب نداء……ياسين وافرح بهذا القرى
    “Wahai pencari ilmu sambutlah panggilan Yasin, bergembiralah dengan sajian yang ia sajikan,”
    Doctor Ali Jum’ah yang menjabat sebagai Mufti Mesir dalam kitab Hasyiah Al-Imam Al-Baijuri Ala Jauharatittauhid yang ditahqiqnya, pada halaman 8 mengaku pernah menerima Ijazah Sanad Hadits Hasyiah tersebut dari Syekh Yasin yang digelarinya sebagai مسند الدنيا Musnid Addunia…
    Al-Habib Assayyid Segaf bin Muhammad Assagaf seorang tokoh pendidik di Hadramaut (pada tahun 1373H) menceritakan kekaguman beliau terhadap Syekh Yasin, dan menjulukinya sabagai “Sayuthiyyu Zamanihi”. Beliau juga mengarang sebuah syiir untuk memuji beliau, berikut saya nukilkan dua bait saja yang bunyinya sebagai berikut:

    لله درك يا ياسين من رجل……أم القرى أنت قاضيها ومفتيها

    في كل فن وموضوع لقد كتبا ……يداك ما أثلج الألباب يحديها
    “Bagus perbuatanmu hai Yasin engkau seorang tokoh,

    dari Ummul Qura engkau Qhadi dan Muftinya.”

    “Setiap pandan judul ilmu tertulis dengan dua tanganmu,

    Alangkah sejuknya akal pikiran rasa terhibur olehnya.”
    Assayyid Alawi bin Abbas Al-Maliki sebagai guru Madrasah Al-Falah dan Masjid Al-Haram, Syekh M. Mamduh Al-Mishri dan Al-Habib Ali bin Syekh Balfaqih Siun Hadramaut dan Ulama lainnya, pernah memuji karangan-karangan beliau…
    Doctor Yahya Al-Gautsani bercerita, pernah ia menghadiri majlis Syekh Yasin untuk mengkhatam Sunan Abu Daud. Ketika itu hadir pula Muhaddits Al-Magrib Syekh Sayyid Abdullah bin Asshiddiq Al-Gumari dan Syekh Abdussubhan Al-Barmawi dan Syekh Abdul-Fattah Rawah.

    H.M.Abrar Dahlan berkata: “yang membuat beliau lepas dari sorotan publikasi ialah karena ia telah menjadi lambang Ulama Saudi yang “bukan Wahabi” yang tersisa di Makkah. Walaupun begitu ia diakui juga oleh ulama Wahabi sebagai Ulama yang bersih dan tidak pernah menyerang kaum Wahabi… Seorang tokoh agama Najid dari Ibukota Riyadh (Pusat Paham Wahabi) yaitu Jasim bin Sulaiman Addausari pada tahun 1406H pernah berkata:
    أبلغوا مني سلاما من صبا نجد……ذكيالأبي الفيض فداني

    مسند الوقت بعيد عن نزول……هابط أما لما يعلو فداني

    فدى أسر الروايات فلوتنطق……لقالت: علم الدين فداني

    KARYA TULIS & MURID-MURID BELIAU:

    Jumlah karya beliau mencapai 97 Kitab, di antaranya 9 kitab tentang Ilmu Hadits, 25 kitab tentang Ilmu dan Ushul fiqih, 36 buku tentang ilmu Falak, dan sisanya tentang Ilmu-ilmu yang lain…
    Di antara murid-murid yang pernah berguru dan mengambil Ijazah sanad-sanad Hadits dari beliau adalah Al-Habib Umar bin Muhammad (Yaman), Syekh M. Ali Asshabuni (Syam), Doctor M. Hasan Addimasyqi, Syekh Isma’il Zain Alyamani, Doctor Ali Jum’ah (Mesir), Syekh Hasan Qathirji, Tuan Guru H. M. Zaini Abdul-Ghani (Kalimantan) dll…

    Dan di antara murid-murid beliau yang di samping mengambil Sanad Hadits, mendapatkan Ijazah ‘Ammah dan Khasshah, juga diberi izin untuk mengajar di Madrasah Darul-Ulum adalah: H. Sayyid Hamid Al-Kaff, Dr. Muslim Nasution, H.Ahmad Damanhuri, H.M.Yusuf Hasyim, H.M. Abrar Dahlan, Dr. Sayyid Aqil Husain Al Munawwar, Ayah saya sendiri yaitu Ustaz Sukarnawadi KH. Husnuddu’at dll…
    Ayah saya pernah bercerita, seseorang bernama H.Abdul-Aziz asal Jeruwaru Lombok NTB pernah mendatangi Syekh Yasin untuk meminta bai’at, izin serta restu untuk menjadi Mursyid Thariqat Naqsyabandiyyah… ketika itu Syekh Yasin memberi satu syarat, yaitu, ayah saya harus turut dibai’at, karena ayah saya di samping menjadi Guru yang lama mengajar di Madrasah Darul-Ulum, (dari tahun 1978 sampai 1990) juga sebagai salah satu dari sekian murid yang selalu diberikan bimbingan dan perhatian khusus… maka yang mendapat izin dari beliau untuk menjadi Mursyid Thariqat Naqsyabandiyyah yang berasal dari Lombok saat itu hanyalah Ayah saya dan H.Abdul Aziz…
    Ayah saya sebagai warga, bahkan tokoh NW (ketika pulang ke lombok) menceritakan hal itu kepada pendiri Nahdlatul Wathan, yaitu Syekh M. Zainuddin, dan beliaupun tidak mengingkari hal tersebut, bahkan beliau merestui, memberikan Ijazah dan doa yang khusus serta harapan agar di samping itu tetap berjuang membela NW…

    KEKERAMATAN BELIAU:

    Seseorang bernama Zakariyya Thalib asal Syiria pernah mendatangi rumah Syekh Yasin Pada hari jumat. Ketika Azan jumat dikumandangkan, Syekh Yasin masih saja di rumah, ahirnya Zakariyya keluar dan solat di masjid terdekat. Seusai solat jum’at, ia menemui seorang kawan, Zakariyyapun bercerita pada temannya bahwa Syekh Yasin ra. tidak solat Jum’at. Namun dibantah oleh temannya karena kata temannya, “kami sama-sama Syekh solat di Nuzhah, yaitu di Masjid Syekh Hasan Massyat ra. yang jaraknya jauh sekali dari rumah beliau”…
    H.M.Abrar Dahlan bercerita, suatu hari Syekh Yasin pernah menyuruh saya membikin Syai (teh) dan Syesah (yang biasa diisap dengan tembakaudari buah-buahan/rokok teradisi bangsa arab). Setalah saya bikinkan dan syekh mulai meminum teh, saya keluar menuju Masjidil-Haram. Ketika kembali, saya melihat Syekh Yasin baru pulang mengajar dari Masjid Al-Haram dengan membawa beberapa kitab… saya menjadi heran, anehnya tadi di rumah menyuruh saya bikin teh, sekarang beliau baru pulang dari masjid.
    Dikisahkan ketika K.H.Abdul Hamid di Jakarta sedang mengajar dalam ilmu fiqih “bab diyat”, beliau menemukan kesulitan dalam suatu hal sehingga pengajian terhenti karenanya… malam hari itu juga, beliau menerima sepucuk surat dari Syekh Yasin, ternyata isi surat itu adalah jawaban kesulitan yang dihadapinya. Iapun merasa heran, dari mana Syekh Yasin tahu…? Sedangkan K.H.Abdul Hamid sendiri tidak pernah menanyakan kepada siapapun tentang kesulitan ini..!

    Ketika ayah saya tamat Darul-Uulum (Aliah), beliau dilarang oleh Syekh Yasin untuk melanjutkan studinya di Universitas manapun, ayah saya diperintahkan untuk mengabdi di Darul-Ulum. Sedangkan mata pelajaran yang pernah dipegang oleh ayah saya sejak tahun 1978 hingga 1990 adalah Hadits, Fiqih, Tauhid, Tarikh dan Geografi. Di samping itu Syekh Yasin pernah berdo’a untuk ayah saya agar menjadi seorang penulis… kekeramatan do’a beliau dapat dirasakan sendiri oleh ayah saya. Walaupun sibuk dalam pekerjaannya sebagai guru dan pegawai di kantor, namun beliau selalu menyempatkan diri untuk menulis. Dan kini tulisan beliau sudah mencapai 24 judul. Yang sudah dicetak sampai saat ini baru 12 judul saja… Ayah saya berkata pada saya, “ini berkat do’a restu Syekh Yasin dan Syekh Zainuddin” Oleh karena itu Ayah saya berpesan agar kami di Mesir, juga mencari seorang guru yang benar-benar pewaris Nabi, agar mendapatkan barokah do’a restu serta barokah ilmunya…
    H.Mukhtaruddin asal Palembang bercerita, pernah ketika pak Soeharto sedang sakit mata, beliau mengirim satu pesawat khusus untuk menjemput Syekh Yasin. Ahirnya pak Soehartopun sembuh berkat do’a beliau. Kisah ini selanjutnya didengar sendiri oleh ayah saya dari Syekh Yasin.
    Semoga Allah swt. merahmati beliau, amin ya Rabbal-Alamin….

  31. herman mengatakan:

    assalamu’alaikum
    ust sy pengen copy photo2nya mohon izin dan keikhlasannya ya…

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh…
    Silahkan ustd, semoga bermanfaat yaa…

  32. muhammad fithroh mengatakan:

    foto-foto para ulamanya bnyak jg yah…
    tp ane cari foto KH. Hasbiallah.. ky’y ga ada tuh…???

  33. farkhan mengatakan:

    assalamu’alaikum.trimakasih banyak ustd,smoga anda mendapat balasan dari ALLAH SWT.

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh…
    Sama2 ustd, semoga bermanfaat yaa…

  34. chadirin Shayun mengatakan:

    Daripara ulama kita dapat mengambil manfaatnya. Amin

  35. akbar dwinto mengatakan:

    Alhamdulillah masih banyak hamba Allah yg berjuang dijalanNYA.Saya murid KH A Asrori,semoga para ulama yang telah alrmahum namanya tetap dikenang,tuntunan beliau selalu diikuti,beliau2 mendapat tempat yang layak di sisi Allah.Amin.Dan yg masih sehat,tetap gemakan Syahadat dan Takbir.Perangi kemungkaran

  36. Miftahur rohman mengatakan:

    mungkin lewat melihat foto foto para kiai, hati kita bisa terketuk untuk meniru perilaku beliau beliau para salafunas sholihin. amiiiiiiiiiin.

  37. efan mengatakan:

    al mar’u ma’a man ahabba…

  38. Ust.Sueb Syamlawi,SAg mengatakan:

    Ulama adalah pewaris para nabi. dan memandang wajah ulama berpahala, Semoga kita semua pencinta ulama akan dikumpulkan kelak bersama para ulama. Dan semga kita dapat megambil ilmunya para ulama, untuk di amalkan .

  39. Hanif Fachry mengatakan:

    assalamu’alaik… Alhamdlillah di antara fhoto” ulama di atas, da salah satu guru ana… syukron yua akhi…

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh…
    Alhamdulillah, semoga kelak kita dikumpulkan bersama guru-guru mulia dlm naungan Yang Maha Mulia…

  40. hanif fachry mengatakan:

    amiennnn…

  41. Chafizh M.A mengatakan:

    assalam…….
    marilah kita mengambil kesenangan akherat,daripada kesenangan dunia.
    wassalam

  42. misbahul huda mengatakan:

    salam kenal buat habib d dunia,, maaf kaalau kami kurang sopan & salah,,,,,

  43. ubaidalloh mengatakan:

    makasih atas foto fotonya………….

  44. moh.taufiq mengatakan:

    trims banyak fhoto auliya’ dan wali allah tampil diinternet bisa menambah motivasi dan meneruskan perjuangannya.wassalam

  45. roby achmad buchory mengatakan:

    kok ga da fto gusdur si bib???

  46. nano mengatakan:

    islami

  47. Lutfi Rachman mengatakan:

    assalamu’alaikum yaa sohibul ma’ali
    Jujur. saya senang ada orang yang “cinta” dengan ulama’,yang salah satunya mendokumentasikan foto-foto beliau.
    Jujur. melihat foto beliau “tidak akan pernah” BOSAN,enak dipandang dan menyejukkan.
    sukron…ustadz.
    “ulama’ adalah yang membuat bumi menjadi masih INDAH”
    wassalammu’alaikum.

    (lutfi rachman :alumni Tambak beras angk.98-tebuireng ’08. sekarang di pesantren Al Latifiyaf Al Aziziah Jombang)

    • Azi Achmad mengatakan:

      Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh…
      Alhamdulillah wa syukurillah, mata ini dpt memandang para Ulama waratsatul Anbiya, semoga kita juga dpt selalu meneladani & menimba ilmu dari beliau sebagai penerima waris para Nabi.
      Sungguh sedikit yg meneruskan perjuangan para ulama ini, namun Ustadz Lutfi lah salah satu yg sedikit itu untuk menjadi harapan bangsa dlm memajukan agama yg mulia ini.
      Semoga kita selalu dlm kemuliaan agama yg mulia Islam Rahmatan lil Alamin…

      (Al faqir Azi Achmad Kota Depok Jawa Barat)

  48. Kh4de mengatakan:

    Ulun minta ijin dan mudah-mudahan Allah SWT mengampuni kita semua dan mencurahkan slalu rahmat-Nya, ulun minta ijin untuk mendownload foto pada galeri diblog ini sekali lagi mohon keikhlasan yang mengelola blog ini dengan tujuan untuk koleksi pribadi dan demi memuliakan para guru-guru sebagai panutan yang perlu dicontoh.

    silahkan, semoga bermanfaat dgn sebaik-baiknya…

  49. begajul dance mengatakan:

    ass, tampilin foto-foto ta’lim keliling majlis annur dong . . .

  50. Didik Hariadi mengatakan:

    Assalamualaikum wr wb,
    Saya mohon kerindhoanya saya minta foto-foto para Ulama Allah SWT,
    Wassalam.

    Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh…
    Silahkan, semoga bermanfaat…

  51. haetamy bin sabahan bin TGH. Abdul Muqti Mustofa al_mambany mengatakan:

    MasyaAllah, rasa haru yg trdalam g bs trngkapkan. smg Allah brknan mmbrikan qt smw yg mmbuka blog ni kbrktan dr para ulama’. syukron akhifillah udah tampilkan foto guru sy. sy murid syaikh zainuddin al anfanani. sy mhn izin mengoleksi foto2 bliau2 yg mulia ini. smga Allah ttp mmlhra Qt amin.

  52. yusuf saputra mengatakan:

    ass…
    mohon keridhoanya saya minta foto lebih banyak
    tuan gutu haji muhammad zainnudin abdul majid

  53. Bang Ady mengatakan:

    Mari Kita Sama2 Mengikuti Ajaran Para ULAMA Agar Mendapat KebahagiaaN Dunia & Akhirat ,,Amin ;,Saya Terharu Ketika Melihat Foto Para ULAMA ,,Sukron

  54. Mungsri Djailani mengatakan:

    tanamkan dihati kita yang dalam untuk mahabah kepada para alim ulama, tauladani akhlak dan perbuatannya yang mulia, karena kita tidak bertemu Kanjeng Nabi SAW, shahabat para tabi’in dst.
    semoga kita senantiasa diberi hidayah dan kekuatan untuk mengikuti jejak para alim ulama yang agung-agung itu. Aamiin

  55. ahmad mengatakan:

    tolong tampilkan juga foto ulama palembang darussalam tmasuk kyai rafles
    tmasuk almukarrom kyai kgs h ali umar toyib

  56. pahri manik mengatakan:

    cukup membahagiakan ktika melihat para pejuang2 dakwah….allahuakbarr…..

  57. Ari Aza Cuy mengatakan:

    aku mhn kridoan kpd para ulama minta doa dan restunya atas pembentukan pemuda risma NU

  58. familye5 mengatakan:

    sejak dulu sy mencari foto para alim ulama agak susah juga ya !!! Alhamdulillah …baru x ini sy buka intrnet trnyata banyak juga..kalau ada tambahkan lagi donk..hehehee..!.trimakasih banyak tuk anda yg tlah memuat foto para alim ulama ini,smoga kita semua dberi kselamatan&kbahagiaan dunia&akhirat..wassalam……

  59. cahyadi mengatakan:

    sesungguhnya ulama adalah pewaris para nabi

  60. arlisman mengatakan:

    semoga pejuang2 islam, mendapat tempat bersama Nabi Muhammad SAW…amin

  61. suryana mengatakan:

    assalamu’alaikum……ya ahi ana mita d krm smua foto2 para ulama se indonesia… k fb ana!!
    kblahu syukron……

  62. sugiyanto Ahmad mengatakan:

    assalamu ‘alaikum…
    indahnya dunia ada di wajah mereka rodhiyaLLohu ‘anhum
    boleh ambil ya ustaz..
    mohon do’anya ustaz biar sy bisa selalu mencintai mereka…

  63. yaa alloh pertemukanlah aku dengan aulia aulia engkau yaa alloh

  64. roki mengatakan:

    SUBHANALLAH,…. Mudah2an kta termasuk kdalam glongan yang mahabah sma alim ulama.

  65. jeabreal mengatakan:

    assalaamu’alaikum
    ente punya fotonya syehk Abdul Wasyid Cilegon Banten gak??
    klo punya tlng di share dond…
    sukron ksiron yaa akhi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 32 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: